Teknik untuk menjaga reputasi Anda tetap bersih

Uncategorized

Jika Anda tahu apa yang harus dilakukan, manajemen reputasi menjadi relatif sederhana. Artikel ini berisi tips untuk membantu Anda. Luangkan waktu Anda, karena Anda harus tahu bagaimana melindungi reputasi perusahaan Anda untuk kesuksesan profesional.

Jika Anda menggunakan media sosial, Anda harus dapat memantau keberhasilan setiap posting. Ada beberapa program online yang memungkinkan Anda untuk melacak sebutan bisnis Anda. Program-program ini juga memberi tahu Anda ketika pengguna membagikan kiriman Anda dengan teman dan keluarga mereka.

Jadilah orang yang pengertian di Internet. Jika Anda tidak benar-benar berkomunikasi, orang tidak akan peduli dengan apa yang Anda tulis online. Ketika sebuah pertanyaan diposting di halaman media sosial Anda, balas sesegera mungkin. Jika Anda tidak yakin dengan jawabannya, beri tahu mereka bahwa Anda tahu dan beri tahu mereka.

Jika Anda melakukan kesalahan, minta maaf dengan cepat. Banyak orang menyadari bahwa setiap orang adalah dan kesalahan terjadi. Jika Anda dapat memperbaiki kesalahan, lakukan dengan cepat dan perbaiki di situs web Anda atau di media sosial. Jika Anda tidak dapat memperbaiki kesalahan, maafkan diri Anda dan lanjutkan dengan bisnis Anda.

Jika Anda melakukan snafu publik, tunjukkan pada dunia bahwa Anda dewasa dan minta maaf. Semua orang membuat kesalahan, tetapi dibutuhkan orang yang sangat baik untuk mengenalinya. Jika orang-orang melihat bahwa Anda benar-benar meminta maaf atas kesalahan yang Anda buat, mereka kemungkinan besar akan bekerja sama dengan Anda di masa depan.

Coba cari di Google untuk melihat informasi seperti apa yang Anda miliki tentangnya. Jika ada banyak umpan balik negatif, Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan diri Anda. Jika Anda menemukan perbedaan, Anda harus melakukan yang terbaik untuk memperbaikinya. Anda tidak ingin informasi yang salah merusak reputasi Anda.

Cobalah untuk tetap dekat dengan pelanggan Anda. Jika Anda tahu ada tempat yang disukai pelanggan Anda, Anda harus pergi ke sana secara teratur. Ketika Anda tiba di tempat pelanggan Anda, cari tahu lebih banyak tentang mereka sehingga Anda dapat menawarkan layanan yang lebih baik kepada mereka. Lingkungan sosial akan membantu Anda merasa lebih nyaman dengan Anda.

Kustomisasi setiap jawaban Anda. Hindari menggunakan templat untuk jawaban Anda. Alih-alih, tuliskan setiap jawaban secara langsung, seolah-olah Anda berbicara langsung dengan pelanggan. Klien Anda tahu jika Anda menggunakan model dan percaya bahwa Anda tidak menjaga pendapat atau bisnis Anda.

Pastikan Anda menerima keluhan. Pelanggan mungkin ingin meninggalkan ulasan buruk karena mereka tidak meminta maaf atau menanggapi masalah. Tambahkan formulir keluhan yang sangat terlihat dan mudah digunakan di situs web Anda. Balas ke semua. Anda akan tahu bahwa Anda telah mendengarkan mereka dan sedang menghadapi masalah. Ini dapat membantu Anda mengurangi atau menghilangkan umpan balik negatif.

Coba hubungi pelanggan Anda segera setelah pembelian. Ini membuat mereka lebih cenderung mengungkapkan kekhawatiran kepada Anda daripada membaginya di Internet. Anda dapat menggunakannya sebagai kesempatan untuk menyelesaikan masalah sebelum keluar dari tangan.

Saat menjawab ulasan negatif secara online, lakukan yang terbaik untuk tidak menyebutkan nama bisnis Anda. Semakin banyak terdaftar pada halaman, semakin besar kemungkinan itu muncul dalam hasil mesin pencari. Ini merupakan pukulan bagi reputasi perusahaan Anda.


Kiat yang baru saja Anda baca membuatnya lebih mudah untuk berbisnis. Praktikkan ide-ide ini sampai mereka menjadi kebiasaan Anda. Semuanya dimulai dengan komitmen kuat untuk reputasi yang baik!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*